loading...

25 August 2016

Prior adalah suatu Data – data Inventor dalam membuat suatu Invensi , baik invensi tersebut sudah menghasilkan suatu produk atau proses atau belum sama sekali baru sekedar Invensi.

Prior Art ini adalah berkaitan dengan Hak Kekayaan Intelektual khususnya Hak Paten dalam Hak Kekayaan Intelektual yang mana Prior Art ini adalah suatu Data – data Inventor dalam membuat suatu Invensi , baik invensi tersebut sudah menghasilkan suatu produk atau proses atau belum sama sekali baru sekedar Invensi.

Yang menjadi permasalahan disini adalah banyaknya inventor yang mempatenkan invensi nya secara langsung dan beranggapan bahwa invensi nya tersebut belum pernah ada yang menemukan tanpa memeriksa terlebih dahulu kepada instansi terkait apakah Invensi nya tersebut sudah pernah dijalankan orang lain atau tidak .

Jika Inventor ingin menghasilkan suatu Invensi tertentu ada baiknya mereka harus memeriksa terlebih dahulu latar belakang Invensi tersebut atau sesuatu yang akan dipatenkan ,yang seharusnya mereka lakukan ialah memeriksa apakah Invensi tersebut sudah ada latar belakangnya atau pernah dijalankan atau oleh orang – orang sebelumnya.

Maka dari itu sang inventor haruslah memeriksa apakah hal yang ia ingin patenkan tersebut sudah terdaftar di dalam Kantor – kantor Paten yang terkait maupun kantor paten di luar negeri , mengenai barang sejenis yang akan di patenkan. Latar belakang dari Informasi paten inilah (Apakah sudah ada orang mendaftarkan atau mempatenkan hal invensi tersebut sebelumnya)

Posted in Ilmu Hukum
Write a comment