Movie Review : LIAR LIAR (1997)


Sutradara : Tom Shadyac 

Penulis Skenario : Paul Guay, Stephen Mazur

Pemain : Jim Carrey, Maura Tierney, Justin Cooper.

Fletcher adalah salah satu pengacara yang pandai berbicara, disamping itu Fletcher Reede juga pandai dalam hal berbohong. Kebiasaan berbohong sudah jadi hal utama dalam kehidupan seorang Fletcher Reede. Banyak kasus yang dia menangkan dengan keahliannya tersebut.

Hal tersebut membuat kehidupan rumah tangganya menjadi berantakan. Sang istri, Audrey yang tak tahan sama kebiasaan Fletcher kemudian meninggalkannya. Dikarenakan kebiasaannya berbohong, dirinya pun sering kali mengecewakan putranya, Max. Fletcher. Dia sering kali membuat janji kemudian membatalkannya dan hal itu membikin Max sangat kecewa terhadap Ayahnya. Walaupun Max seringkali dikecewakan sama Ayahnya, tetapi dia tetap sayang terhadap Fletcher dan ingin ayahnya berubah.

Tiba pada saatnya yaitu pada saat Max merayakan Ulang tahunnya, Max berdoa kepada tuhan bahwa dia hanya ingin satu kado. Kado tersebut adalah bahwa dia ingin melihat ayahnya tidak berbohong selama satu hari penuh. Tak pernah ada yang menyangka doa dari max benar-benar menjadi kenyataan. Fletcher kehilangan semua kemampuannya dalam bersilat lidah terutama dalam berbohong. Padahal pada hari tersebut, max akan menangani kasus besar.

Kasus tersebut adalah permintaan harta gono gini dari seorang wanita kepada mantan suaminya. Dimana untuk bisa mewujudkan hal tersebut keahlian fletcher dalam bersilat lidah terutama berbohong sangatlah dibutuhkan. Namun hari tersebut, Fletcher hanya bisa mengatakan semua hal dengan jujur. Hal tersebut tentu saja membuat karirnya menjadi berantakan namun disisi lain kejujuran tersebut membuat fletcher mendapatkan kembali cinta dan kasih sayang dari orang-orang terdekatnya.

Film yang di perankan aktor Jim Carrey tersebut layak buat di tonton dikarenakan banyak pesan moral yang tersampaikan dengan baik. Dengan gayanya yang khas dalam memerankan tokoh yang dia perankan, film tersebut juga diselingi aksi konyol Fletcher dengan bermacam macam ekspresi mimik yang dia perlihatkan pada setiap tindakan yang dirinya lakukan. Tidak hanya mengundang tawa saja, bagian dari akhir film tersebut begitu mengharukan ketika chemistry yang terjadi diantara seorang anak dengan Ayahnya.

Bagaimana reaksi Kamu tentang artikel ini ?


What's Your Reaction?

Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Faqih Lutfi
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Aktif di organisasi GAMASIS FH Unpad dan VONIS FH Unpad. A long life learner.

Comments 0

Movie Review : LIAR LIAR (1997)

log in

Become a part of our community!

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join BoomBox Community

Back to
log in
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles