In The Name Of Father


Detail Film

Produksi : Hell’s Kitchen/ Gabriel Byrne  (1993)

Sutradara : Jim Sheridan

Penulis Skenario : Jim Sheridan dan Terry George ( Co – Executive Producer)

Pemain : Daniel Day-Lewis, Emma Thompson, Pete Postlethwaite

Durasi : 2 Jam 13 Menit

Tanggal Rilis : 27 Desember 1993 (Ireland), 29 Desember 1993(Amerika Serikat),
 11 Februari 1994(Britania Raya), dan 25 Februari 1994 (seluruh dunia).

Note : Based On the Autobiographical Book, Proved Innocent by Gerry Conlon


Film yang disutradarai oleh Jim Sheridan ini dibuat berdasarkan kisah nyata Guilford Four dan dibukukan dengan judul “Proved  Innocent” (1990) oleh Gerry Conlen. Adapun, Jim Sheridan pada tahun 1993 mengkemas kisah dalam buku tersebut dengan sangat menarik dalam sebuah film biografi yang diberi judul “In The Name Of The Father”.

Dikisahkan didalam film In The Name Of Father, Gerry yang diperankan oleh Daniel Day- Lewis pada tahun 1974 bersama seorang wanita pindah dan bertemu dengan komunitas muda-mudi funky di London, adapun muda-mudi tersebut terdiri dari orang irlandia dan inggris. Namun, tidak butuh waktu beberapa lama di London, Gerry kembali ke Belfast kampung halamannya. Baru saja beberapa hari Gerry menghirup udara di kampung halaman ia ditangkap oleh polisi rahasia inggris bersama 3 (tiga) temannya.

Hal tersebut terjadi setelah Gerry menjadi korban pertama Prevention of Terrorism Act (PTA) yang diundang dalam pertemuan parlemen inggris, tiga hari sebelum pub di London di bom. Setelah terjadi peristiwa bom di pub London, Gerry bersama dengan 3 (tiga) temannya itulah yang dituduh sebagai pelaku aksi pengeboman dan dikenal sebagai “Guildford Four”. Setelah penangkapan Guildford Four, polisi inggris juga menangkap “ Maguire Seven”. Penangkapan kelompok Maguire Seven dikarenakan kelompok tersebut diduga telah mendukung aksi terorisme.

Kenyataan yang diterima Gerry beserta 3 (tiga) kawannya serta kelompok Maguire Seven yang dituduh sebagai pendukung terorisme, tidak lantas menjadikan Gerry sosok yang lemah. Gerry justru menantang untuk mengembalikan nama baik dan harga dirinya, ketiga kawannya serta kelompok Maguire Seven. Bersama pengacara muda yang membantu mereka, Gareth Peirce (diperankan Emma Thompson) Gerry berjuang untuk melepaskan diri dari tuduhan serta memulihkan nama baik.

Lantas, bagaimanakah proses hukum yang dilalui oleh kelompok Guilford Four dan Maguire Seven, siapakah sebenarnya pelaku pengeboman tersebut? dan akankah Gerry dapat berhasil menyatakan dirinya tak bersalah? Inilah yang menjadi bumbu sedap dalam Film, “IN THE NAME OF THE FATHER”. Happy Watching !  

Bagaimana reaksi Kamu tentang artikel ini ?


What's Your Reaction?

Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Lytha Dayanara Hutagalung
Berstatus sebagai mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. Aktif dalam beberapa organisasi intra kampus yakni UKM Debat FH Unnes menjabat sebagai Kordinator Pemateri, Private Commercial Law Community dan Putri Kampus FH Unnes (papika) 2014-2016 . Penulis juga pernah mengikuti beberapa kompetisi Legal Drafting dan Debat. Minat penulis adalah pada bidang hukum khususnya Hukum perdata dagang.

Comments 0

In The Name Of Father

log in

Become a part of our community!

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join BoomBox Community

Back to
log in
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles