Mengejar Passion Ala Irma Devita Purnamasari


Meskipun sejak sekolah menengah di SMA Negeri I Makasar, Irma Devita Purnamasari, S.H., M.Kn., telah dipersiapkan untuk mengikuti jejak ibunya yang berpraktik sebagai Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah ia tidak menanggalkan passion-nya.

Mengajar dan menulis telah menjadi hobby wanita kelahiran Jakarta ini. Bahkan ia telah memulai mengajar sejak masih duduk di bangku SMP, sekedar mengajar membaca, berenang, hingga akhirnya mengajar tentang hukum seperti saat ini.

Lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia juga telah memulai menulis sejak lama, baginya menulis bukan hanya membantu temannya yang membutuhkan referensi tetapi juga membantu dirinya sendiri agar lebih mudah jika menghadapi masalah yang serupa karena sudah pernah ia tuliskan. Kebiasaan sejak masa kuliah yang terus berlanjut hingga ia menempuh Program Spesialis Notariat dan Pertanahan Universitas Indonesia dan Magister Kenotariatan Universitas Indonesia.Mengutip pernyataan Caius Titus yang juga dikutip oleh Irma Devita dalam salah satu bukunya, “Verba Volant, Scripta Manent” (Yang terucap ‘kan lenyap tak berjejak, yang tertulis ‘kan abadi). Pernyataan Caius Titus menjadi salah satu alasan Irma Devita untuk tetap dan terus menulis.

Saat ini ia telah mempublikasikan 7 buku tentang hukum antara lain, Hukum Jaminan Perbankan, Akad Syariah, Kiat-Kiat Cerdas, Mudah, dan Bijak Mendirikan Badan Usaha, Hukum Pertanahan, Aman dari Risiko dalam Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah, Kicauan Praktis @IrmaDevitaCom Seputar Perseroan Terbatas, Kicauan Praktis @IrmaDevitaCom Seputar Hukum Pertanahan, Kiat-Kiat Cerdas, Mudah, dan Bijak Memahami Masalah Hukum Waris, dan terakhir Mengantisipasi Risiko Dalam Pengadaan Barang/ Jasa Pemerintah. Irma Devita juga telah menulis 1 novel true story yang berjudul Sang Patriot, bahkan 3 buku bergenre komik.

Agar tidak tertinggal dengan perkembangan zaman, Irma Devita mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang mulai bergeser dari cara belajar manual menjadi elektronik dengan membuat situs pribadinya yang dapat diakses di irmadevita.com. Akses tanpa batas ia sediakan agar benar-benar dapat membantu semua kalangan yang membutuhkan informasi hukum terkini. Bahkan ia juga aktif dalam salah satu sosial media yaknitwitter @IrmaDevitaCom untuk membahas masalah hukum tertentu yang tentu dikemas sedemikian rupa agar mudah dipahami seluruh kalangan masyarakat.

Sekolah hukum tanpa meninggalkan passion? Jelas mungkin!


What's Your Reaction?

Cry Cry
0
Cry
Cute Cute
0
Cute
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF

Comments 0

Mengejar Passion Ala Irma Devita Purnamasari

log in

Become a part of our community!

Don't have an account?
sign up

reset password

Back to
log in

sign up

Join BoomBox Community

Back to
log in
Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles